Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Android Buatan Nvidia Menampakkan Diri

Kompas.com - 04/09/2013, 14:04 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Awal Agustus, Nvidia sempat dikabarkan bakal mulai membuat perangkat tablet sendiri yang ditenagai prosesor Tegra. Nah, kini muncul laporan bahwa gambar-gambar tablet yang bersangkutan sudah mulai "nongol" di internet.

Dilansir oleh Engadget, perangkat yang disinyalir merupakan tablet Android besutan Nvidia bernama "Tegra Tab" telah dikirimkan ke Komisi Komunikasi Nasional Taiwan untuk keperluan sertifikasi.

Tablet tersebut memiliki bentang layar 7 inci (1280x800) dan didaftarkan di bawah kode "P1640".

Dokumen yang ada tidak menjelaskan banyak hal soal perangkat ini, kecuali bahwa tablet tersebut dilengkapi dengan WiFi 802.11n.

Tapi, dari informasi sebelumnya, Nvidia diperkirakan akan melengkapi tablet tersebut dengan prosesor Tegra 4, dipadu RAM sebesar 2GB dan sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.2.2.

Kelengkapan lain diperkirakan termasuk kamera 5 megapixel, port USB, micro-HDMI, jack audio 3,5 mm, Bluetooh, dan koneksi 3G/ 4G.

Pertengahan Agustus lalu juga sempat beredar sebuah bocoran benchmark AnTuTu yang memperlihatkan perangkat bernama "TegraTab7-Premium" dengan prosesor berkecepatan 1,8 GHz mencetak skor 27.643.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com