Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklan Kitkat Sindir Gaya Apple

Kompas.com - 04/09/2013, 20:07 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Secara mengejutkan, muncul pengumuman bahwa Google memilih "Kitkat" sebagai nama sistem operasi Android versi 4.4.

Kitkat adalah merek dagang milik perusahaan makanan Nestle, tapi tidak ada sejumlah uang yang dibayarkan dalam kesepakatan antara Google dan Nestle untuk penggunaan nama Kitkat.

Nah, sebagaimana dilaporkan Business Insider, menyusul pengumuman tersebut, Kitkat memermak situs resminya dengan segala macam penjelasan mengenai sejumlah "fitur" wafer berlapis cokelat yang kini ikut "terlibat" dalam industri mobile itu.

Sebuah video jenaka tak lupa dipublikasikan. Di dalamnya, "Chief Breaks Officer" Kitkat menjelaskan cokelat itu dengan gaya yang sangat mirip dengan kepala desain Apple John Ive ketika memperkenalkan produk iPhone, lengkap dengan alunan musik dan deskripsi "indah" mengenai produk yang bersangkutan.

"Setiap sudut, sisi, dan batang cokelat telah dirancang dengan sangat hati-hati dan dibuat untuk menciptakan pengalaman yang mendalam dari semua indera," bunyi salah satu kalimat dalam video tersebut.

Logo Android dan Kitkat ditampilkan di bagian akhir, melambangkan kerjasama antara dua perusahaan dari dua "dunia" berbeda di baliknya. Video iklan berisi sindiran terhadap pesaing di industri TI mungkin banyak ditemukan belakangan ini, tapi hal tersebut boleh dibilang belum pernah datang dari produsen makanan.

Simak video selengkapnya di bawah ini, berikut video perkenalan iPhone 5 oleh John Ive sebagai pembanding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com