Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemasan iPhone 5C Mirip iPod touch

Kompas.com - 05/09/2013, 10:00 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Foto boks kemasan yang diduga merupakan milik iPhone 5C

KOMPAS.com - Apple dikabarkan bakal memperkenalkan iPhone 5C atau yang selama ini dikenal sebagai iPhone versi "murah" pada sebuah acara 10 September mendatang.

Menjelang tanggal tersebut, bocoran-bocoran mengenai perangkat itu semakin banyak beredar, termasuk serangkaian gambar kotak kemasan yang dipublikasikan oleh sebuah situs China.

SlashGear melaporkan bahwa kemasan yang diduga milik iPhone 5C itu memiliki desain yang mirip dengan kotak iPod touch, dengan plastik transparan di bagian muka yang memperlihatkan perangkat iPhone di baliknya dengan jelas.

Kemungkinan hal tersebut sengaja dilakukan agar iPhone 5C mudah menarik perhatian ketika dipajang di tempat-tempat yang mudah dipandang, seperti di etalase toko.

www.iapps.im
Foto boks kemasan yang diduga merupakan milik iPhone 5C

Huruf "C" di belakang nama perangkat itu disinyalir merupakan singkatan dari kata "color", mengacu pada beragam pilihan warna yang disediakan oleh Apple.

Pilihan-pilihan warna tersebut agaknya mencakup kuning, hijau, biru, dan merah muda.

Berdasarkan informasi terdahulu, iPhone 5C disinyalir akan memiliki layar 4 inci dengan resolusi 1136x640 sehingga ukurannya kurang lebih sama dengan iPhone 5 yang sudah beredar saat ini.

Harganya diprediksi berada pada kisaran 400 hingga 500 dollar AS atau sekitar Rp 4,5 hingga 5,6 juta rupiah.

Muncul pula kabar bahwa sebanyak 1,2 juta unit iPhone 5C sudah dikapalkan ke Amerika Serikat pada Senin lalu. Apakah ini berarti iPhone 5C akan diperkenalkan lebih dulu dari iPhone 5S? Jawabannya akan diketahui pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com