Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Sedang Coba-coba Besarkan Layar iPhone

Kompas.com - 06/09/2013, 10:53 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Menyusul informasi kedatangan dua iPhone model baru dalam acara 10 September mendatang, Apple dikabarkan sedang menguji sejumlah perangkat tersebut dengan bentang layar lebar.

Laporan ini datang dari The Wall Street Journal yang mengutip sejumlah sumber anonim. Menurut para sumber tersebut, Apple bereksperimen dengan ukuran layar mulai 4,8 inci hingga 6 inci.

Angka tersebut lebih besar dibandingkan iPhone 5 yang memiliki display 4 inci, dan mirip dengan ukuran layar perangkat-perangkat Android high-end yang rata-rata berada pada kisaran 5 inci.

Ini bukan kali pertama Apple dikabarkan bereksperimen dengan layar lebar untuk gadget. Juli lalu, produsen kenamaan itu sempat disebut berencana menaikkan ukuran layar iPhone.

Belum diketahui apabila Apple memang benar-benar berencana merilis smartphone atau phablet dengan layar lebar. Namun, tren dunia mobile belakangan memang menunjukkan kecenderungan ke arah ukuran display yang semakin besar.

Adapun dua iPhone baru yang akan diluncurkan pada September disinyalir akan memiliki layar 4 inci yang sama dengan milik iPhone 5. Sebelumnya, Apple meningkatkan ukuran layar dari 3,5 inci pada iPhone 4S menjadi 4 inci pada iPhone 5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com