Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad 5 Bakal Seramping iPad Mini?

Kompas.com - 09/09/2013, 16:47 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Apple dikabarkan hanya akan merilis dua seri iPhone pada 10 September 2013 mendatang. Namun, rumor terkait tablet iPad generasi berikutnya masih terus beredar.

Sonny Dickson, seorang yang gemar membocorkan informasi terkait dengan produk Apple, mem-posting sebuah gambar yang diduga kuat sebagai cangkang bagian belakang dari iPad generasi berikutnya, yaitu iPad 5. Gambar yang diunggahnya tersebut, seperti dikutip dari Cnet, Senin (9/9/2013), terlihat sejalan dengan bocoran sebelumnya.

Dalam gambar, terlihat Dickson memegang cangkang tersebut hanya dengan menggunakan sebelah tangan saja.

Hal tersebut seperti ingin membuktikan rumor sebelumnya, produk baru ini akan lebih ramping, benar adanya. Lebar dari iPad 5 memang dikatakan akan sedikit mengecil menjadi hanya 17 cm, dibandingkan iPad 4 yang selebar 18,5 cm.

Perubahan lainnya, iPad baru ini terlihat lebih tips dan sudut-sudut yang lebih melengkung, membuatnya lebih mirip dengan produk adiknya, iPad Mini. Perubahan lain mencakup pemisahan tombol volume menjadi dua buah

Apple sendiri sudah mengundang beberapa media untuk menghadiri sebuah acara di San Francisco, AS, pada 10 September 2013. Dalam acara ini, Apple diduga kuat akan merilis dua buah seri iPhone, yaitu iPhone generasi terbaru 5S dan iPhone versi harga terjangkau 5C. Apple disinyalir tidak akan memperkenalkan iPad generasi terbaru di acara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com