Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Logo Baru Google?

Kompas.com - 10/09/2013, 08:17 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi

KOMPAS.com — Sepertinya bukan hanya Yahoo! yang berniat memperbarui logo lamanya. Tak lama setelah perusahaan tersebut resmi mengumumkan logo baru, muncul kabar bahwa raksasa internet lainnya, Google, juga akan segera melakukan hal serupa.

Dilaporkan oleh Ars Technica, logo baru Google ini ditemukan tersembunyi di dalam file APK peramban Chrome Beta for Android versi terbaru. Apa bedanya dengan logo lama? Silakan cermati pada perbandingan di bawah.

arstechnica.com Perbandingan logo baru dan logo lama google

Perbedaan yang akan segera tampak adalah hilangnya segala macam kontur (bevel) dan drop shadow dari logo yang lama sehingga tampilan logo baru Google ini terlihat flat.

Tampilan flat alias datar tanpa efek visual tambahan memang banyak diadopsi dalam rancangan antarmuka modern saat ini, contohnya dalam sistem operasi Windows 8.

Logo baru Goolge juga bisa dilihat di server Google di alamat berikut. Boleh dikatakan bahwa logo baru tersebut benar-benar ada, tetapi masih belum diketahui apakah Google akan menggunakannya untuk menggantikan logo lama secara meluas atau tidak.

Perusahaan mesin pencari ini terakhir kali merombak logonya pada 2010 lalu ketika Google mengurangi jarak drop shadow dan sedikit mencerahkan warna-warna di tulisan "Google" yang khas itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com