Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah "Casing" Resmi iPhone 5C dan 5S

Kompas.com - 11/09/2013, 14:50 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Apple

KOMPAS.com — Bersamaan dengan peluncuran iPhone 5C dan iPhone 5S, Apple turut memperkenalkan aksesori casing resmi untuk menemani dua smartphone andalan barunya tersebut.

Casing untuk iPhone 5C dan iPhone 5S masing-masing memiliki bentuk dan material yang berbeda, serta pilihan warna yang beragam.

Apple
Pilihan warna casing untuk iPhone 5S

Untuk iPhone 5S, aksesori casing tersebut terbuat dari bahan kulit dan tersedia dalam lima pilihan warna pastel seperti yang bisa dilihat di bawah.

Ada pula opsi warna merah terang (RED) yang sebagian hasil penjualannya disumbangkan ke Global Funds untuk memerangi penyebaran HIV di Afrika.

Apple Casing iPhone 5S warna merah

Akan halnya iPhone 5C, pilihan casing yang disediakan terlihat lebih mencolok, sesuai dengan konsep desain smartphone tersebut yang mengedepankan warna cerah.

Casing iPhone 5C buatan Apple terbuat dari bahan silikon dengan lapisan microfiber di bagian dalam untuk mencegah goresan.

Apple
Pilihan warna caisng iPhone 5C

Di bagian belakang casing terdapat deretan lubang-lubang dalam pola teratur yang memperlihatkan warna iPhone di baliknya sehingga tampil menarik saat dipadu dengan iPhone 5C yang juga berwarna mencolok.

Casing untuk iPhone 5C ditawarkan dengan harga 29 dollar AS, sementara produk serupa yang didesain untuk iPhone 5S dihargai 39 dollar AS.

Apple
Casing iPhone 5C

Selain casing, Apple juga memperkenalkan aksesori baru berupa docking yang bisa dipakai untuk mengisi baterai sekaligus menempatkan iPhone dalam posisi berdiri.

Sebelum ini, Apple pernah pula membuat aksesori berupa casing "bumper" yang hanya menutupi bagian pinggir perangkat iPhone, sementara sisi depan dan belakang dibiarkan terbuka.

Namun, kala itu aksesori tersebut dimaksudkan sebagai solusi masalah hilang sinyal yang dialami oleh iPhone 4.

Baca berita-berita lain seputar topik ini di:
Peluncuran iPhone 5S dan 5C

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Apple
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com