Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SparxUp Diharap Makin "Go International"

Kompas.com - 12/09/2013, 10:34 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - SparxUp, ajang penghargaan startup dan konferensi industri digital Indonesia, kembali digelar. Untuk SparxUp 2013, tema yang akan diangkat adalah "Putting Indonesia on The Map".

“Tahun ini, kami menggelar Sparxup dengan membawa sejumlah pengetahuan internasional yang mampu menjadi bekal bagi para startup lokal dan segenap para pelaku industri teknologi tanah air demi memasuki kancah global,” ujar Rama Mamuaya, Chairman SparxUp 2013.

Menurut Rama, setiap tahunnya lebih dari 50 persen audiens SparxUp berasal dari luar Indonesia. Ini termasuk dari kawasan Asia Tenggara, Jepang, India, Eropa dan Amerika.

"Mereka datang untuk mendapatkan insight mengenai pasar lokal dan para pemain di industri ini. Indonesia adalah pasar yang besar dan mereka berpikir untuk untuk benar-benar berada di Indonesia dalam 2-3 tahun mendatang," jelas Rama.

Untuk konferensinya, beberapa pembicara internasional rencananya akan dihadirkan di SparxUp 2013. Termasuk Stefan Jung - Managing Director Rocket Internet SEA, Ray Chan – Co-founder 9gag.com (to be confirmed) dan Jayde Lovell – VP of Digital Weber Shandwick.

Selain itu, ada pembicara lokal seperti Daniel Tumiwa – Chairman Indonesia E-Commerce Association & VP E-Commerce Garuda Indonesia, Calvin Kizana – CEO Picmix, Mark Wang – Director Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) dan Aryo Ariotedjo – Managing Partner Grupara Ventures.

Selain konferensi, ajang yang cukup dinantikan dalam SparxUp adalah kompetisi startup. Calon peserta bisa mulai mendaftarkan diri untuk SparxUp Awards 2013 lewat alamat berikut ini: http://dailysocial.pandaform.com/pub/sparxupstartup/new (tenggat waktu 15 Oktober 2013).

Acara puncak Sparx Up 2013 akan digelar di Westin Hotels & Resorts Nusa Dua, Bali pada tanggal 14-15 November 2013

SparxUp 2013 digagas oleh sejumlah entitas ternama seperti DailySocial, Kompas.com dan Klix Digital. Informasi lebih lanjut mengenai tiket, sponsor dan program dapat diperoleh melalui situs http://www.sparxup.com/2013/.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com