Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Plus Punya Fitur Olah Foto

Kompas.com - 15/09/2013, 09:56 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Google menambahkan fitur aplikasi olah foto populer Snapseed ke situs jejaring sosial Google Plus. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna Google Plus dapat langsung melakukan editing foto dari situs tersebut.

Belum semua pengguna dapat menikmati fitur editing tersebut. Google memberikan update fitur Snapseed ini secara bertahap ke pengguna Google Plus.

Jika Anda sudah mendapatkannya, seperti dikutip dari The Next Web, Jumat, (13/9/2013), akan muncul menu baru, Edit, setiap kali membuka foto di Google Plus.

Tidak semua fitur Snapseed versi mobile yang dapat digunakan di Google Plus. Fitur-fitur yang dapat dinikmati oleh pengguna, antara lain auto enhance dan juga beberapa filter terpilih. Pengguna juga dapat menggunakan fungsi crop dan rotate.

Semua fungsi tersebut dapat digunakan melalui peramban Chrome. Apabila pengguna menggunakan peramban selain Chrome, fungsi yang bisa digunakan hanya crop dan rotate.

Aplikasi Snapseed versi mobile saat ini hadir untuk perangkat berbasis iOS dan Android, baik itu ponsel pintar maupun tablet. Aplikasi tersebut tersedia secara gratis.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com