Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Asha 501 Dibanderol Rp 900 Ribu

Kompas.com - 16/09/2013, 11:59 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Seri feature phone Nokia Asha terbaru, 501, minggu ini sudah mulai tersedia di Indonesia. Produk yang satu ini tetap hadir dengan ciri khas Nokia Asha, yaitu harganya yang terjangkau.

Harganya tidak sampai Rp 1 juta. Tepatnya, seperti dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Senin (16/9/2013), ia dibanderol dengan harga sekitar Rp 925.000.

Meski harganya terjangkau dan masuk ke kategori feature phone, Nokia Asha 501 sudah dilengkapi fitur mirip ponsel pintar. Bahkan, produk itu sudah memiliki spesifikasi hardware yang cukup tinggi.

Nokia Asha 501 dipersenjatai oleh prosesor 1 GHz dan RAM 512 MB. Layarnya cukup mungil, hanya 3 inci dengan mendukung resolusi 320 x 420 piksel. Produk yang satu ini memiliki layar full-touch, tidak dilengkapi dengan keypad fisik.

Asha 501 mengusung ‘New Asha Platform’, sistem operasi baru yang merupakan evolusi dari S40 yang digunakan Asha generasi sebelumnya.

Daya tahan baterai, sama seperti Asha seri-seri sebelumnya, adalah nilai jual berikutnya dari Asha 501. Perangkat ini memiliki ketahanan 17 jam bicara dan 48 hari saat tidak digunakan (standby).

Pengguna juga bisa berselancar di dunia maya dengan menggunakan perangkat ini. Mengakses jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter, juga dimungkinkan.

Nokia Asha 501 juga dilengkapi fitur yang disebut Swipe dan Fastlane. Fitur Swipe memungkinkan pengguna merasakan sensasi flipboard dengan menggeser layar sentuh ke atas, bawah, maupun ke kiri dan kanan.

Fastlane memungkinkan pengguna dapat mengetahui aplikasi apa atau kontak dan jejaring sosial apa saja yang baru digunakan, sedang digunakan, dan kemungkinan aplikasi yang akan digunakan dengan memanfaatkan multi-tasking.

Nokia Asha 501 telah tersedia mulai minggu ini dan dijual dengan enam pilihan warna, yaitu merah cerah, biru, kuning, hijau terang, putih, dan hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com