Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Android dan iPad Juga Bisa BBM-an?

Kompas.com - 20/09/2013, 13:45 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — BlackBerry akan merilis aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat berbasis Android dan iOS. Perangkat yang bisa menjalankannya hanya kategori ponsel pintar. Bagaimana dengan perangkat tablet?

"Hingga saat ini, BBM hanya dirancang dan fokus untuk ponsel pintar, Android dan iPhone. Kami belum berencana membuatnya untuk tablet," kata Krishnadeep Baruah, Senior Director Marketing Asia Pacific BlackBerry, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Android dan iPhone dipilih karena keduanya memiliki basis pengguna yang besar. Sementara untuk Windows Phone, Baruah mengatakan belum ada rencana BBM akan hadir di sistem operasi besutan Microsoft tersebut.

BBM untuk Android bisa diunduh di Play Store pada 21 September jam 18.00 WIB. Sementara di iPhone, BBM bisa diunduh di App Store pada 22 September jam 00.01 WIB. Masing-masing dapat diunduh secara gratis.

Namun, BBM lintas platform ini hanya dapat berjalan di ponsel yang memakai sistem operasi Android versi 4.0 ke atas dan iOS 6 ke atas.

Pada tahap awal, BBM di Android dan iPhone memiliki fungsi standar untuk berkirim pesan teks, mengirim voice note dan video singkat, serta membuat grup diskusi. Pengguna juga dimungkinkan mengganti gambar profil atau status.

Baca juga:
BBM di Android dan iPhone Butuh BlackBerry ID, Bagaimana Cara Membuatnya?
BBM di Android dan iOS, Apa Guna BlackBerry?

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com