Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiap Hari, 33 Juta Orang Indonesia Buka Facebook

Kompas.com - 20/09/2013, 16:29 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Sebagian besar pengguna internet di Indonesia gemar membuka situs jejaring sosial Facebook. Bahkan, jumlahnya melebihi jumlah keseluruhan pengguna internet di tahun 2012.

Menurut pihak Facebook, seperti yang tertuang dalam siaran pers yang KompasTekno terima, Jumat (20/9/2013), jumlah pengguna Facebook per hari asal Indonesia mencapai angka 33 juta orang. Pengguna yang mengakses Facebook via mobile setiap harinya mencapai angka 28 juta.

Sementara, jumlah pengguna aktif bulanan Facebook via situs web di Indonesia mencapai 65 juta orang. Pengguna yang secara aktif membuka Facebook via mobile tercatat sebanyak 55 juta orang.

Jumlah pengguna aktif bulanan Facebook ini telah melebihi total keseluruhan pengguna internet di Indonesia pada tahun 2012. Menurut survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun lalu, jumlah pengguna dunia maya di Indonesia kurang lebih sebanyak 63 juta orang.

Facebook sendiri saat ini memiliki 1,15 miliar pengguna di seluruh dunia. Pengguna aktif harian Facebook secara global per Juni 2013 lalu mencapai 699 juta orang. Lima negara dengan pengguna terbanyak berasal dari Amerika Serikat, Brasil, India, Indonesia, dan Meksiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com