Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Juga "Tampung" BlackBerry dan iPhone Bekas

Kompas.com - 23/09/2013, 10:49 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ZDNet

KOMPAS.com — Setelah pekan lalu mengumumkan program tukar tambah iPad untuk pembelian tablet Surface, Microsoft kembali menggelar cara serupa untuk menarik pengguna beralih ke perangkat mobile besutannya.

Kali ini raksasa software tersebut menawarkan tukar tambah untuk para pemilik ponsel pintar dan tablet yang ingin menukar perangkat mereka dengan ponsel Windows Phone, tablet Surface, atau PC berbasis Windows.

Dikutip dari ZDNet, ponsel atau tablet bekas itu bisa dihargai hingga 350 dollar AS. Merek perangkat yang bisa ditukar cukup beraneka ragam. Selain Apple iPhone dan iPad, Microsoft turut menerima perangkat dari Samsung, BlackBerry, Asus, hingga ZTE.

Pengguna pun bisa menukar tambah lebih dari satu perangkat apabila diinginkan. Sayang, program ini hanya berlaku untuk warga negara Amerika Serikat berusia minimal 18 tahun.

Perangkat mobile berbasis Windows —terutama tablet Surface dari Microsoft— sejauh ini belum menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan di pasar. Bahkan, Microsoft beberapa waktu lalu dilaporkan mengalami penurunan nilai buku sebesar 900 juta dollar AS gara-gara stok Surface yang menumpuk di gudang.

Segala cara dilakukan Microsoft untuk mendorong penjualan Surface. Selain program tukar tambah ini, Microsoft juga memotong harga Surface sebesar 30 persen secara global dan memberi diskon 100 dollar AS untuk Surface Pro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ZDNet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com