Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengajak Zombie Lari-Lari di Android

Kompas.com - 23/09/2013, 11:33 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

KOMPAS.com - Toge Productions rupanya tidak ingin melepaskan diri dari image sebagai studio pengembang game bertemakan zombie atau mayat hidup. Setelah menggebrak dengan game Infectonator 2, mereka merilis spin off-nya berjudul Infectonator Hot Chase. Inilah eksperimen mereka untuk genre endless runner.

Cerita di balik game Android ini sederhana, kawanan zombie (mayat hidup) mendatangi sebuah stasiun televisi di tengah siaran berita. Zombie tadi ternyata tertarik dengan sang pembawa acara dan berusaha mengejarnya. Tidak mau otaknya dimakan, pembawa acara lantas melarikan diri menggunakan helikopter sehingga dimulailah pengejaran "cinta" ini.

Pemain menggerakkan zombie yang berlari di jalanan dari arah kiri ke kanan sembari menyantap manusia yang dilaluinya agar bisa terus berlari. Polisi, tentara, maupun mobil yang melintas harus diwaspadai karena bisa melukai, menghambat perjalanan dan akhirnya menghabisi sang zombie.

Tata cara permainannya sederhana karena zombie secara otomatis berlari lurus. Begitu pemain menyentuhkan jari ke layar, zombie akan naik berpindah jalur ke atas. Mekanisme ini bisa ditemukan pada Jetpack Joyride buatan Halfbrick Studios. Sesekali akan muncul "boost" yang bisa diaktifkan dengan menyentuh tombol yang ada di pojok kanan bawah layar.

Seperti game-game buatan Toge lainnya, pemain akan tewas dengan mudah pada awal permainan karena kesehatannya masih minim dan kecepatan larinya belum tinggi. Tapi dengan uang yang didapatkan selama permainan, parameter zombie bisa ditingkatkan mulai kesehatannya, stamina, kecepatan, hingga besar kerumunan yang bisa dihasilkan.

Belanja untuk peningkatan jelas membawa perubahan besar dalam bermain. Dengan kesehatan yang lebih besar, pemain bisa bertahan lebih lama. Begitu pula dengan besar kerumunan untuk lebih mudah "menjala" manusia yang bertebaran di sepanjang jalan.

Selain boost, ada pula power-up lainnya yang bisa mengubah sesaat zombie kita menjadi zombie super dengan beragam kemampuan. The Bolt menjadikan zombie berlari kencang bak peluru, sementara The Brute menjadikannya sebagai zombie yang akan mendobrak siapa pun yang menghalangi jalan. Zombie super ini bisa ditingkatkan kemampuannya dengan "belanja" di laboratorium.

Game yang sudah terintegrasi dengan Google Play ini juga memiliki segudang pencapaian yang bisa dibuka sepanjang permainan. Untuk mengunduhnya, kita tidak perlu merogoh kocek alias gratis.

Bagi pemain yang tidak punya waktu untuk mengumpulkan uang bisa menjajal fitur in-app purchase untuk uang yang cepat. Sebetulnya seluruh fitur bisa dimaksimalkan atau dibuka tanpa harus belanja IAP asalkan tekun.

Link download: Infectonator Hot Chase di Google Play Store

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com