Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

Product Review Samsung ATIV Book 9 Lite

Kompas.com - 23/09/2013, 13:15 WIB
advertorial

Penulis

Sebuah notebook dengan desain tipis dan keren biasanya identik dengan harga yang kurang bersahabat. Namun Samsung sepertinya ingin membuktikan bahwa sebuah notebook yang langsing dengan desain cantik, bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau.  

Inilah Samsung ATIV Book 9 Lite, Notebook dengan desain yang tipis dan ringan selalu menjadi dambaan konsumen. Desain yang tipis memberikan kemudahan saat disimpan di tas. Sementara bobot yang ringan membuat Anda tidak cepat lelah saat membawanya beraktivitas sehari-hari.

-

Bentuk dan Desain

Fungsional sekaligus menawan, ATIV Book 9 Lite mengadopsi desain yang mirip seperti Samsung Series 9 yang pernah diperkenalkan tahun lalu. Dengan konsep desain minimalis modern, ATIV Book 9 Lite berhasil tampil menawan untuk berbagai keperluan.

Samsung ATIV Book 9 Lite hadir dengan bodi yang hanya setebal 16,9mm. Cukup tipis untuk diselipkan di tas kerja manapun.Bobotnya juga ringan. Hanya sekitar 1,44 kg sehingga tidak begitu membebani saat harus membawanya bepergian sehari-hari. Walaupun tipis dan ringan, ATIV  Book 9 Lite tetap dilengkapi konektivitas yang lengkap. Untuk menghubungkannya ke layar yang lebih besar, guna keperluan presentasi misalnya, notebook ramping ini telah dilengkapi konektor micro HDMI dan VGA mini. Juga ada koneksi Ethernet dalam bentuk dongle untuk terhubung ke jaringan, sebagai alternatif koneksi Wi-Fi.

-

ATIV Book 9 Lite hadir dalam dua varian layar, layar biasa dan layar sentuh yang sama-sama berukuran 13,3 inci dengan resolusi HD-ready. Kualitas tampilan di layar amat baik. Seperti terlihat, berbagai konten dapat ditampilkan dengan baik, Video dapat diputar dengan ketajaman dan kontras warna yang baik. Sementara hasil foto dari kamera digital atau di Jejaring Sosial seperti Flickr dan Facebook juga dapat ditampilkan dengan apiknya.

Layar notebook langsing ini juga ideal bagi yang gemar browsing atau membaca artikel di Web. Teks dapat ditampilkan dengan tajam dan jelas, sehingga membuat Anda betah berlama-lama menggunakan ATIV Book 9 Lite

Uji Pemakaian

Tidak hanya tampilan fisik saja, tapi kinerja juga diperhatikan oleh Samsung. Kecepatannya terasa sejak ATIV Book 9 Lite dihidupkan. Dari saat tombol power ditekan sampai notebook dapat dihidupkan, hanya dibutuhkan waktu 8 detik saja. Sedangkan waktu untuk ‘bangun’ dari kondisi sleep hanya 2 detik. Ini tentunya berkat paduan harmonis dari prosesor Quad-Core 1,4GHz, RAM4GB, dan 128GB SSD yang dimilikinya.

Satu fitur unik yang hanya ditemukan di notebook Samsung adalah fitur SideSync. Dengan software ini, Anda dapat mengendalikan smartphone dan tablet Samsung dari laptop. Misalnya, Anda bisa membalas email atau SMS dengan langsung mengetik di keyboard notebook. Selain itu, melakukan backup data ponsel Samsung Anda juga dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

-

Untuk keperluan multimedia, ATIV Book 9 Lite jelas amat memadai. Memutar video HD dapat dilakukannya dengan mulus. Bahkan Anda juga bisa memainkan game 3D seperti Tomb Rider dan sebagainya.

Simak juga video review berikut ini

Ingin tahu lebih banyak lagi mengenai Samsung ATIV Book 9 Lite? Kunjungi laman ini. (adv)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com