Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Americano Menampakkan Diri

Kompas.com - 23/09/2013, 15:03 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - BlackBerry dikabarkan tengah mengembangkan seri terbaru dari perangkat berbasis BlackBerry 10 yang akan diberi nama Cafe Series atau C-Series.

BlackBerry dikabarkan akan merilis dua perangkat untuk C-Series ini nantinya. Perangkat pertama, seperti dikutip dari Engadget, Senin (23/9/2013), memiliki nama kode "Americano", memiliki layar sentuh penuh, dan akan mengisi segmen low-end dari produk berbasis BlackBerry 10.

Foto penampakan yang diduga sebagai BlackBerry "Americano" pun sudah beredar di dunia maya. Gambar tersebut dapat dilihat dari foto di bawah ini.

BBIN
Produk ini diduga sebagai BlackBerry
Dari segi spesifikasi hardware, Americano akan dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 400 yang mendukung jaringan LTE. Layarnya memiliki bentang 4,2 atau 4,5 inci dengan dukungan terhadap resolusi 720p. Kamera belakangnya dikabarkan memiliki sensor gambar 5 megapiksel. Meskipun begitu, ini masi dugaan awal, masih ada kemungkinan spesifikasinya berubah. 

Belum diketahui, kapan Americano akan dirilis ke pasaran.

Sementara itu, informasi terkait produk kedua dari keluarga C-Series masih belum diketahui banyak. Beberapa sumber membeberkan, produk kedua ini akan dirilis dengan keyboard QWERTY fisik.

Saat ini, portfolio perangkat berbasis BlackBerry 10 terdiri dari dua seri, yaitu Z-Series dan Q-Series. Z-Series merupakan perangkat yang memiliki layar sentuh penuh. Sementara, Q-Series dipersenjatai dengan keyboard fisik.

Masing-masing, telah diisi oleh dua perangkat. Z-Series beranggotakan Z10 dan Z30. Sedangkan, Q-Series dengan Q10 dan Q5. Segmen atas perangkat BlackBerry 10 diisi oleh Z10, Z30, dan Q10. Di segmen menengah, terdapat BlackBerry Q5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com