Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Yahoo Komentari "Kekuatan Super" Bos Google

Kompas.com - 25/09/2013, 10:11 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Marissa Mayer, CEO Yahoo saat ini, bisa jadi memang orang yang tahu banyak soal Larry Page, CEO Google saat ini. Hal ini karena Mayer pernah bekerja dengan Page di Google. Keduanya bahkan sempat berkencan selama beberapa saat.

Mayer rupanya tak sungkan mengungkapkan apa yang dianggapnya sebagai "kekuatan super" dari Larry Page. Hal itu dikemukakannya dalam sebuah konferensi periklanan di New York, seperti dilaporkan oleh AllThingsDigital.

Dalam acara yang dipandu Charlie Rose, Mayer mengungkapkan hal-hal yang menurutnya adalah kekuatan dari dua bos perusahaan web besar: Google dan Facebook.

"Saya pernah memikirkan hal ini. Masing-masing punya kekuatan super," ujar Mayer soal Page dan Mark Zuckerberg.

Kekuatan super Page, kata Mayer, adalah berani bertanya "kenapa" dan "kenapa tidak". Bahkan Page digambarkannya sering bertanya "kenapa" dengan sangat agresif.

Mayer mengisahkan Page pernah memberondong Dean Kamen, penemu Segway, dengan pertanyaan itu. Padahal, yang diperdebatkan Page adalah sebuah konstanta dalam ilmu fisika. Pertanyaan dari Page baru berhenti saat Kamen mengatakan bahwa hal yang ditanyakannya itu adalah sifat dasar dari alam semesta.

"Jadi demikian, ia sangat senang menanyakan 'kenapa tidak, kenapa tidak, kenapa tidak.' Itulah kekuatan supernya, menanyakan 'kenapa tidak'. Untuk segala hal," kata Mayer.

Sedangkan soal Mark Zuckerberg, Mayer mengatakan pendiri Facebook itu adalah orang yang sangat cakap dalam menilai orang lain.

"Hal itu membuatnya seorang pimpinan yang hebat. Itu membuatnya seorang perekrut yang hebat," tutur Mayer.

Bahkan, Mayer mengatakan, kemampuan itulah yang membuat Zuckerberg sebagai orang yang paling tepat untuk menjalankan sebuah platform yang berguna sebagai penghubung semua orang. "Ia benar-benar paham manusia, dan apa yang penting bagi orang-orang," kata Mayer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com