Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bikin Galaxy S4 Warna Emas

Kompas.com - 26/09/2013, 09:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Samsung Galaxy S4 Gold Edition

KOMPAS.com — Entah terinspirasi kesuksesan iPhone 5S warna emas yang laku keras atau memang sudah lama merencanakannya, Samsung telah merilis smartphone Galaxy S4 Gold Edition yang dilabur warna kuning khas logam mulia tersebut.

Hal ini diumumkan sendiri oleh pihak Samsung melalui sebuah tweet dari Samsung Mobile Arabia, yang muncul hanya selang beberapa hari setelah iPhone 5S mulai memasuki pasaran.

Berbeda dengan iPhone 5S, Galaxy S4 Gold Edition hanya menambahkan aksen emas di bagian pinggir. Pada Galaxy S4 versi "reguler", sisi ini berwarna chrome.

The Inquirer melaporkan bahwa Galaxy S4 Gold Edition mengusung spesifikasi yang sama persis dengan kembarannya, Galaxy S4 tanpa embel-embel "Gold Edition". Pilihan warna dasar yang disediakan mencakup merah muda dan coklat.

Galaxy S4 Gold Edition tampaknya ditujukan bagi pasar Timur Tengah dan mungkin tak akan tersedia di wilayah lain.

Perlu dicatat bahwa Samsung sebenarnya sudah pernah meluncurkan ponsel berwarna emas dalam bentuk Galaxy Gold yang muncul pada Agustus lalu, jauh sebelum iPhone 5S resmi diumumkan. Warna emas ini pun tak dipatenkan oleh Apple.

Samsung/ Twitter Tweet Samsung Mobile Arabia tentang Galaxy S4 Gold Edition
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com