Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Duluan Dikelir Emas, Galaxy S4 atau iPhone 5S?

Kompas.com - 01/10/2013, 15:53 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Varian Galaxy S4 warna emas sepertinya datang di waktu yang kurang tepat. Tak lama berselang setelah kemunculannya, publik ramai menuding bahwa perangkat yang hanya dipasarkan di wilayah Timur Tengah itu meniru iPhone 5S, yang kebetulan juga memiliki varian warna emas dan laku keras.

Samsung rupanya tidak terima dibilang mencontek. Perusahaan ini pun lantas berusaha (secara implisit) menerangkan bahwa Galaxy S4 emas muncul lebih dulu dibanding iPhone 5S.

Di akun Facebook resminya, sebagaimana dikutip dari The Next Web, perusahaan Korea ini mencantumkan posting dengan tagar #8before10. Maksudnya, Galaxy S4 versi emas sudah mulai dijual pada 8 September, dua hari sebelum kemunculan iPhone 5S pada 10 September.

The Atlantic Wire Samsung Galaxy S4 Gold Edition

Posting Facebook itu diikuti dengan artikel di blog resmi Samsung yang menerangkan bahwa perusahaan tersebut sebelumnya memang sudah beberapa kali menelurkan produk ponsel yang dilabur warna emas, bukan kali ini saja.

Penjelasan itu turut disertai rincian sejarah ponsel "emas" dari Samsung, hingga ke seri SCH dan SPH yang dijual pada waktu Olimpiade Athena, 2004 lalu.

Samsung membuka akses ke kolom komentar di dalam blog. Posting tersebut pun tak pelak menjadi ajang perdebatan sengit antar-penggemar Apple dan Samsung yang membela idola masing-masing.

Apakah Galaxy S4 warna emas benar tidak mengambil inspirasi dari iPhone 5S atau malah sebaliknya? Mungkin hanya perusahaan itu yang tahu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com