Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Kurban di Android Hadir Kembali

Kompas.com - 03/10/2013, 14:45 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang Idul Adha, kolaborasi tiga perusahaan kreatif untuk menghadirkan kampanye kurban online kembali hadir. Game-nya pun mengalami perubahan.

Menjelang hari raya Idul Adha, pertengahan Oktober 2013, kampanye UrbanQurban kembali digalang oleh tiga perusahaan kreatif D!Yours HCD, Badr Interactive dan Twip Studio.

Pada Sabtu (28/9/2013) UrbanQurban memperkenalkan aplikasi terbarunya untuk Android. Kali ini, terdapat beberapa modifikasi pada game memelihara kambing itu.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulisnya, kali ini terdapat mini game bernama Farm Rush yang akan menampilkan tokoh Si Mbing terbang menghindari rintangan dan mengumpulkan bola untuk mendapatkan poin.

Sedangkan inti game tersebut tetap dalam memelihara Si Mbing dari bayi hingga dewasa dan siap untuk disembelih. Poin yang didapatkan dari mini game akan digunakan untuk berbelanja kebutuhan mengurus si Mbing.

UrbanQurban merupakan kampanye digital yang menggabungkan kegiatan ibadah kurban bagi umat muslim, kepedulian sosial serta unsur menyenangkan dari bermain game.

Melalui situs UrbanQurban.com, pengguna juga bisa melakukan pemesanan hewan. Kali ini, semua hewan akan berasal dari peternakan di Jonggol, Jawa Barat yang juga merupakan sentral lokasi penyembelihannya nanti.

Namun untuk distribusinya, UrbanQurban akan bekerjasama dengan beberapa lembaga sosial. Termasuk di antaranya adalah  Dreamdelion, Nalacity Foundation, Flohope dan KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia).

"Target kami tahun ini sebanyak 300 Hewan Qurban dapat tersalurkan ke wilayah-wilayah yang lebih luas ketimbang tahun lalu," ungkap Fahry Yanuar Rahman, CEO D!Yours HCD.

Game UrbanQurban dapat diunduh gratis di Google Play Store melalui tautan berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bi.urbanqurban

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com