Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM Lintas Platform, BlackBerry Andalkan Tiga "Senjata"

Kompas.com - 04/10/2013, 14:05 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Aplikasi BlackBery Messenger (BBM) yang sebelumnya eksklusif untuk ponsel BlackBerry dipastikan segera hadir di Android dan iPhone. BBM untuk dua platform tersebut seharusnya telah dirilis pada 21 dan 22 September 2013 lalu, tetapi ditunda karena adanya gangguan teknis di server BlackBerry.

Yang menjadi pertanyaan, jika BBM sudah ada di Android dan iPhone, maka apakah BlackBerry tidak takut ditinggalkan penggunanya?

Public Relations Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan mengatakan, pihaknya tidak khawatir pengguna akan meninggalkan BlackBerry mengingat banyaknya keunggulan lain yang dimiliki ponsel BlackBerry.

"Jadi kita melihat dengan adanya BBM lintas platform ini, kami tidak melihat bahwa feed back-nya orang akan meninggalkan BlackBerry. Kalau kita sih tidak khawatir ya karena kita masih melihat banyak keunggulan-keunggulan yang dimiliki BlackBerry," kata Yola di Bandung, Kamis (3/10/2013).

Menurutnya, keunggulan-keunggulan itu, pertama, BlackBerry memiliki papan ketikQWERTY. "Kita punya keunggulan dari sisi QWERTY, kita bisa bilang BlackBerry itu leading smartphone yang memiliki QWERTY," kata Yola.

Kedua, sambung Yola, BlackBerry memiliki teknologi e-mail yang paling baik di antara produk lainnya. "Dari segi teknologi e-mail, kita masih yang terbaik," klaimnya.

Kemudian, lanjutnya, di BlackBerry 10, BlackBerry mempunyai fitur unik yang tidak dimiliki produk lain. "Kita memiliki fitur-fitur unik di BlackBerry 10, yang tidak dimiliki platform lain," urainya.

Yola menegaskan, pihaknya tetap yakin bahwa BlackBerry akan tetap menjadi yang terbaik.

"Jadi kekuatan fitur-fitur dan keunggulan-keunggulan ini yang memang harus kita ingatkan lagi, kita remind lagi. Kan dari keunggulan BlackBerry itu bukan BBM saja," pungkasnya.

Baca juga:
BBM di Android dan iOS, Apa Guna BlackBerry? 
Menjajal BBM untuk iPhone
BlackBerry Messenger Vs WhatsApp, Bagus Mana?
5 Biang Keladi Keterpurukan BlackBerry

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iPhone

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com