Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Uji 3 Layar Lengkung untuk iWatch

Kompas.com - 07/10/2013, 10:45 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Layar fleksibel atau bisa melengkung tidak hanya akan bisa ditemui di ponsel pintar saja. Layar jenis ini ternyata juga akan digunakan untuk jam tangan pintar (smartwatch).

Media asal Korea Selatan, Chosun Ilbo, mendapatkan informasi dari seorang sumber yang menyatakan bahwa sudah ada satu perusahaan besar yang akan merilis jam tangan pintar dengan layar fleksibel. Perusahaan tersebut adalah Apple.

Menurut sumber tersebut, iWatch--nama sementara dari jam tangan pintar Apple--akan menggunakan layar berbahan plastik OLED. Bahan ini kabarnya juga digunakan di ponsel pintar dengan layar tekuk milik LG, G Flex.

Kabar lain mengungkapkan, Apple menguji tiga ukuran layar untuk iWatch, yaitu 1,3, 1,4, dan 1,5 inci.

"Purwarupa (iWatch) 1,5 inci telah dibuat," kata sumber tersebut, seperti dikutip dari Unwired View, Jumat (4/10/2013).

Seperti biasanya, Apple tidak memberikan komentar terhadap rumor yang berkembang. Tanggal peluncuran dari perangkat ini pun masih belum diketahui secara pasti.

Dalam beberapa waktu ini, perangkat yang dipersenjatai dengan layar fleksibel diprediksi akan membanjiri pasaran. Menurut rumor yang berkembang belakangan ini, dua perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan sudah akan bersaing di pasaran tersebut pada bulan Oktober dan November 2013 mendatang.

Keduanya sama-sama akan merilis ponsel pintar dengan layar fleksibel di masa-masa tersebut. Nama dari produk Samsung masih belum diketahui. Sementara, perangkat buatan LG kabarnya akan mengusung nama G Flex.

Selain Samsung dan LG, perusahaan lain seperti Sharp dan Nokia, dikabarkan juga mulai mengembangkan layar fleksibel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com