Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Analis: iPhone 6 Pakai Layar 4,8 Inci

Kompas.com - 08/10/2013, 11:04 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com — Di saat para pesaingnya sudah memiliki portofolio ponsel dengan layar besar, Apple tetap bertahan dengan layar berukuran 4 inci. Namun, hal tersebut tampaknya akan segera berubah di iPhone generasi berikutnya, iPhone 6.

Menurut analis terkenal dari perusahaan Jefferies, Peter Misek, iPhone 6 akan hadir dengan layar lebih besar dari sebelumnya menjadi 4,8 inci. Prediksi tersebut, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (8/10/2013), dibuat setelah bertemu dengan beberapa penyuplai Apple, yang sebagian besar berbasis di Asia.

Apple sendiri tampak "terjebak" dengan perangkat yang memiliki ukuran layar yang itu-itu saja. Sejak dirilis pada tahun 2007 silam, iPhone selalu memiliki bentang layar yang sama, yaitu 3,5 inci.

Ukuran tersebut berlangsung cukup lama, hingga akhirnya iPhone 5 datang. Apple mengubah ukuran tersebut menjadi 4 inci dan tetap digunakan pada iPhone 5S yang baru saja dirilis pada September lalu.

Sementara itu, ponsel-ponsel dengan platform Android kini sudah hadir dengan layar berukuran lebih dari 4 inci. Rata-rata, perangkat tersebut memiliki ukuran dari 4,5 hingga 5 inci. Bahkan, ada beberapa vendor yang merilis perangkat dengan layar lebih dari 5 inci.

Ponsel pintar dengan layar besar memang memiliki banyak peminat di pasar. Hal tersebut terbukti dari sebuah data yang mengungkapkan bahwa sekitar 50 persen ponsel pintar yang dikapalkan pada kuartal lalu memiliki bentang layar lebih dari 4 inci. Berdasarkan data ini, apakah Apple akhirnya, sesuai dengan prediksi Misek, merilis iPhone dengan layar besar? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com