Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

November, iPhone 5S dan 5C Sambangi 50 Negara

Kompas.com - 10/10/2013, 15:46 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ZDNet
KOMPAS.com — Apple telah mengumumkan daftar 50 negara yang akan segera kedatangan dua iPhone yang baru saja dirilis, yaitu 5C dan 5S. Sayangnya, nama Indonesia masih belum tercantum dalam daftar tersebut.

Apple membagi waktu perilisan tersebut menjadi dua periode. Periode pertama akan berlangsung pada 25 Oktober 2013 mendatang. Sementara periode kedua akan berjalan mulai 1 November.

Dikutip dari ZDNet, Kamis (10/10/2013), ada 34 negara yang akan kedatangan iPhone 5S dan iPhone 5C pada tanggal 25 Oktober. Sebagian besar dari negara ini berada di belahan Eropa. Hanya satu negara di Asia Tenggara yang akan mendapatkannya, yaitu Thailand.

Secara detail, 34 negara tersebut adalah Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Yunani, Hongaria, Irlandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lituania, Luksemburg, Makau, Malta, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal, Pulau Reunion, Romania, Rusia, Slowakia, Slovenia, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, dan Thailand.

Pada periode dua, nama Indonesia kembali tidak muncul. Hanya ada satu negara Asia Tenggara lainnya yang akan kedatangan perangkat ini mulai 1 November mendatang, yaitu Malaysia.

Secara detail, 16 negara yang mendapatkan iPhone 5S dan iPhone 5C di periode 2 adalah Albania, Armenia, Bahrain, Kolombia, El Salvador, Guam, Guatemala, India, Macedonia, Malaysia, Meksiko, Moldova, Montenegro, Arab Saudi, Turki, dan Uni Emirat Arab.

Dengan diumumkannya 50 negara tambahan tersebut, secara total, dua iPhone baru tersebut sudah hadir di lebih 60 negara di dunia.

iPhone 5S dan iPhone 5C sendiri diklaim laku keras oleh Apple. Pada minggu awal kemunculannya di 11 negara, kedua produk ini secara total telah laku 9 juta unit. Nilai tersebut meningkat jauh dari penjualan tahun lalu, di mana iPhone 5 laku 5 juta unit dalam tiga hari penjualan pertamanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ZDNet

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com