Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video "Pramugara Kocak" AirAsia Ramai di Facebook

Kompas.com - 11/10/2013, 16:26 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Peragaan tindakan keselamatan yang selalu dilakukan sebelum pesawat tinggal landas biasanya membosankan. Namun, pramugara dalam sebuah penerbangan maskapai AirAsia berhasil mengubah anggapan tersebut.

Dalam sebuah penerbangan dari Yogyakarta ke Jakarta pada 8 Oktober 2013 lalu, pramugara ini berhasil membuat seluruh penumpang pesawat tertawa terbahak-bahak gara-gara lelucon yang diucapkannya saat peragaan berlangsung.

Berdasarkan video rekaman yang diunggah oleh seorang pengguna Facebook, Rusli Kurniawan, si pramugara yang tidak diketahui namanya ini menyelipkan beberapa kalimat kocak yang mengundang gelak tawa dari para penumpang.

@Rusli Kurniawan via Facebook
Video yang diunggah
Salah satu contoh, pramugara ini menyebutkan, "Baju pelampung ini mempunyai dua pipa tiup, bukan pipa sedot". Sontak, para penumpang langsung terbahak-bahak dibuatnya.

"Kartu petunjuk keselamatan terdapat di kantong kursi Anda, mohon dibaca dengan saksama. Versi foto saya akan segera keluar bulan depan," canda lain dari pramugara tersebut.

Video yang diunggah ke jejaring sosial Facebook ini pun tampaknya sudah viral. Menurut pengamatan KompasTekno, video ini sudah di-share hingga lebih dari 2.300 kali di Facebook.

Apa yang dilakukan oleh pramugara ini memang berbeda dari yang biasa dilakukan awak kabin penerbangan lainnya. Namun, dengan diselingi candaan seperti yang telah dilakukannya ini, setidaknya penumpang tidak bosan dan lebih memperhatikan peragaan keselamatan yang sangat penting.

Simak videonya di bawah ini:

Topik Pilihan Tekno:
- BlackBerry Messenger di Android dan iPhone
- Gonjang-ganjing BlackBerry

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com