Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Oktober, Apple Rilis iPad Baru

Kompas.com - 16/10/2013, 15:00 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber AllThingsD
KOMPAS.com — iPhone 5S dan iPhone 5C bukanlah dua produk terakhir yang diperkenalkan oleh Apple pada 2013 ini. Perusahaan yang berpusat di Cupertino, AS, ini masih akan meluncurkan berbagai produk baru lagi, sebelum tahun ini berakhir.

Apple pun telah mengirimkan sebuah undangan kepada beberapa media untuk acara peluncuran tersebut. Acara ini direncanakan akan berlangsung pada 22 Oktober 2013, bertempat di The Yerba Buena Center, San Francisco. Sekadar informasi, gedung ini sering dipilih oleh Apple untuk mengumumkan berbagai produk terbaru mereka.

"We still have a lot to cover," tulis Apple dalam undangan tersebut, seperti dikutip dari situs web AllThingsD, Rabu (16/10/2013). Tulisan tersebut memang seperti ingin memberitahukan bahwa Apple masih akan merilis berbagai perangkat baru.

AllThingsD
Undangan Apple untuk acara pada 22 Oktober 2013
Namun, Apple masih belum memberikan detail produk apa saja yang akan mereka tampilkan dalam acara ini.

Banyak yang menduga, Apple akan memperkenalkan produk iPad 5 dan iPad Mini 2 terbaru dalam acara tersebut. Selain itu, Mac Pro baru dan sistem operasi Mac OS X Mavericks diprediksi juga akan tampil.

iPad generasi kelima dirumorkan akan mengalami perubahan desain menjadi semakin mirip dengan bentuk dari iPad Mini. Tubuhnya akan semakin langsing dan ringan. Kameranya dikabarkan akan mengalami peningkatan, dipersenjatai prosesor A7 64-bit, dan sensor pemindai sidik jari.

Sementara iPad Mini generasi kedua akan dilengkapi dengan layar yang mendukung resolusi retina dan kemungkinan juga akan dilengkapi prosesor A7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AllThingsD

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com