Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Harga Nexus 5

Kompas.com - 19/10/2013, 08:56 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Google memang belum mengumumkan secara resmi ponsel pintar terbarunya, Nexus 5. Namun, informasi terkait perangkat tersebut terus beredar di internet.

Informasi terbaru datang langsung dari Google. Entah disengaja atau tidak, perangkat hasil kerjasama dengan LG ini sempat muncul sebagai pilihan perangkat yang bisa dibeli di toko online Play Store.

Tidak hanya bentuk, seperti dikutip dari Engadget, Jumat (18/10/2013), halaman tersebut pun memperlihatkan harga dari Nexus 5. Google memberikan label harga 349 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta untuk Nexus 5 dengan kapasitas penyimpanan internal 16 GB. Harga tersebut tidak berbeda dari Nexus 4 16 GB pada saat pertama kali diluncurkan.

Dalam halaman Play Store, Google menuliskan sebuah tagline untuk Nexus 5 yang berbunyi, "Menangkap (momen) setiap hari dan epic dalam cara yang baru". Tagline tersebut seperti ingin menunjukkan kualitas foto yang dimiliki oleh perangkat baru ini.

Sayangnya, halaman pilihan Nexus 5 ini tidak bertahan lama. Beberapa menit setelahnya, Google langsung mengganti informasi Nexus 5 dengan produk satu generasi sebelumnya, Nexus 4.

Sebelumnya, tersebar dokumen perbaikan (service manual document) dari produk baru Google ini. Dalam dokumen tersebut, terlihat bahwa Nexus 5 akan hadir dengan spesifikasi hardware kelas atas. Ia akan dilengkapi dengan layar IPS berukuran 4,95 inci yang mampu mendukung resolusi Full HD 1.080 x 1920 piksel.

Prosesor yang digunakannya merupakan produk buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 800 MSM8974 dengan kecepatan 2,3 GHz dengan empat inti (quad-core). RAM yang tersedia sebesar 2 GB dan memiliki kapasitas media penyimpanan sebesar 32 GB.

Di bagian belakang, terdapat kamera 8 megapiksel dengan teknologi OIS. Terdapat kamera 1,3 megapiksel di bagian depannya.

Sistem operasi yang digunakannya adalah Android versi terbaru, 4.4 KitKat.

Google hingga saat ini belum memberikan undangan terkait peluncuran Nexus 5. Namun, rumor yang banyak beredar menyebutkan, Google akan merilis Nexus 5 pada 28 Oktober 2013 mendatang, bersamaan dengan pengenalan sistem operasi Android terbaru, 4.4 KitKat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com