Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermasalah, Windows RT 8.1 Ditarik

Kompas.com - 21/10/2013, 10:49 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Mashable
Pesan error pada update Windows RT 8.1

KOMPAS.com - Hanya berselang sehari setelah resmi diluncurkan Jumat lalu, pada Sabtu (19/10/2013), Microsoft menarik kembali Windows RT 8.1 dari toko aplikasi Windows Store.

Gara-garanya, seperti dilansir oleh Mashable, update tersebut dilaporkan membuat sejumlah perangkat berhenti berfungsi, tepatnya mengalami blue screen saat booting seperti pada gambar di atas.

Pemilik perangkat yang bermasalah juga dikabarkan terpaksa merelakan data-datanya lenyap karena masalah tersebut.

"Microsoft sedang menyelidiki situasi yang menimpa beberapa pengguna menyusul update perangkat Windows RT ke Windows RT 8.1 dari Windows Store. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, kami berusaha mencari solusi secepat mungkin," tulis raksasa software itu dalam sebuah pernyataan resmi.

Perlu ditambahkan bahwa masalah ini hanya berlaku untuk update Windows RT 8.1 yang ditujukan untuk perangkat-perangkat Windows berbasis ARM, seperti tablet Microsoft Surface.

Update Windows 8.1 untuk PC atau perangkat lain dengan  prosesor x86 tidak terpengaruh. Microsoft tidak menyebutkan kapan update Windows RT 8.1 akan kembali tersedia.

Untuk sementara waktu, pengguna yang terkena masalah disarankan mencoba melakukan perbaikan dengan bootable USB flash disk yang memuat file recovery Windows.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com