Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Resmi Mau ke Windows Phone

Kompas.com - 22/10/2013, 15:37 WIB
Namira Daufina

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Penantian panjang itu berakhir sudah. Pada peluncuran resmi Nokia Lumia 1520 yang berbasis sistem operasi WindowsPhone 8 di Abu Dhabi (22/10), Stephen Elop pun memastikan Instagram akan sambangi platform milik Microsoft ini dalam beberapa minggu ke depan.

Lumia 1520, phablet pertama milik Nokia, dilengkapi kamera 20MP. Keberadaan Instagram di Windows Phone pun seakan ingin menyambut kamera tersebut.

"Foto-foto yang terdapat di Lumia 1520 dapat di-share juga melalui Instagram. Microsoft, Nokia dan Instagram telah bekerja sama dalam sebulan ini agar aplikasi berbagi foto ini hadir di Nokia," ujar Stephen Elop, CEO Nokia.

"Kami sangat menantikan komunitas Windows Phone menggunakan Instagram untuk menangkap dan berbagi momen indah, dalam beberapa minggu ke depan," kata CEO Instagram, Kevin Systrom.

Pernyataan ini tentu menjawab kapan waktu pasti hadirnya aplikasi ini. Agustus lalu, Vice President Executive Nokia, Chris Weber, memberikan pernyatan yang dilansir oleh Bangkok Post bahwa Instagram akan hadir di Nokia. Namun, waktu itu belum ada kepastian waktunya.

Meski instagram hanya satu dari berbagai aplikasi populer saat ini, tapi aplikasi ini memberikan efek yang signifikan bagi Microsoft karena penggunanya cukup banyak.

Instagram sendiri merupakan aplikasi populer yang dapat dikatakan paling akhir berkomitmen kerjasama dengan Nokia setelah sebelumnya Path, Flipboard dan Vine telah lebih dulu hadir.

Setelah Windows Phone, apakah selanjutnya Instagram akan resmi hadir di BlackBerry 10?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com