Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parade iPad Generasi Lima

Kompas.com - 23/10/2013, 17:44 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Apple akhirnya resmi merilis tablet terbarunya, iPad Air, dalam sebuah acara yang digelar di The Yerba Buena Center, San Francisco, AS, Selasa (22/10/2013) waktu setempat.

Pada iPad generasi kelima ini, Apple merombak desain yang tidak berubah sejak iPad generasi kedua lalu. iPad Air kini hadir dengan bentuk yang semakin mirip dengan iPad Mini.

Dimensi fisik pun lebih tipis dan ringan dibandingkan pendahulunya. iPad Air berbobot 1 pon (sekitar 450 gram) dibanding iPad generasi empat dengan angka 1,4 pon (sekitar 660 gram). Ketebalan iPad Air yang hanya 7,5 mm pun diklaim 43 persen lebih tipis daripada produk terdahulu.

Rumor terkait penggunaan Touch ID atau sensor pemindai sidik jari di tombol Home iPad Air tidak terbukti. Perangkat ini masih menggunakan tombol Home standar yang digunakan di iPad generasi sebelumnya.

Dari sisi hardware, ia mendapatkan peningkatan di sisi prosesor. iPad Air akan dipersenjatai dengan Apple A7 64-bit, prosesor yang juga digunakan di iPad Mini Retina Display dan iPhone 5S.

iPad Air sendiri akan hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Perangkat ini mulai dijual pada November 2013 di beberapa negara dengan harga mulai dari 499 dollar AS atau sekitar Rp 5,6 juta.

Berikut gambar-gambar detail dari iPad Air.

Apple
iPad Air
The Verge
iPad Air
The Verge
Tombol volume suara iPad Air sedikit berubah dibandingkan iPad generasi sebelumnya
The Verge
Bagian bawah, desain speaker juga mengalami perubahan
The Verge
Bagian samping iPad Air
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com