Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo Kembali Ungguli Google

Kompas.com - 25/10/2013, 12:37 WIB
Namira Daufina

Penulis

KOMPAS.com — Situs web Yahoo unggul 3 bulan berturut-turut sebagai situs web yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat. Mengalahkan pesaing utamanya, Google.

Menurut data yang dilansir oleh comScore Inc, Senin (21/10/2013), pada bulan September pengunjung situs Yahoo mencapai 197.800.000, sedangkan Google berada di urutan kedua dengan 191.400.000 kunjungan.

Juli 2013 menjadi awal keberhasilan Yahoo! menggeser Google. Padahal, lima tahun terakhir Google selalu mendominasi hilir mudik penggunaan internet di AS. Ternyata, hingga paruh September, Google belum bisa merebut kembali takhtanya.

Namun, comScore mengakui Yahoo masih tertinggal jauh di belakang Google dalam menghasilkan uang dari kunjungan pengguna ke situs web mereka.

Data yang dikeluarkan oleh eMarketer menunjukkan, Google mendapat 38,83 miliar dollar dari pendapatan iklan digital seluruh dunia. Sementara itu, Yahoo hanya berada di peringkat ke-3 dengan pendapatan sekitar 3,63 miliar dollar. Peringkat ke-2 diduduki oleh Facebook dengan perkiraan pendapatan 5,89 miliar dollar.

Terlepas dari itu, gebrakan dari Marissa Mayer di masa kepemimpinannya ternyata membuahkan hasil yang manis bagi Yahoo, meski pada awalnya banyak pihak yang meragukan pilihan-pilihan Mayer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com