Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Dunia, WiFi Google Sambangi Jakarta

Kompas.com - 28/10/2013, 14:00 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Google melakukan uji coba layanan WiFi Passport di Jakarta yang memungkinkan pengguna perangkat Android terkoneksi internet dengan mudah. Uji coba WiFi Passport ini merupakan yang pertama di dunia.

Head of Communications Google Indonesia Vishnu Mahmud mengatakan, layanan uji coba ini melibatkan empat mitra, termasuk perusahaan penyedia jasa internet. Keempatnya adalah CBN, IBS, iPass, dan IndoMog.

Akses internet dari Google dan mitranya ini bisa diperoleh dengan memakai aplikasi WiFi Passport untuk tablet dan ponsel pintar bersistem operasi Android. WiFi Passport bisa diunduh gratis dari Google Play Store.

"Karena masih uji coba, WiFi Passport ini belum bisa digunakan oleh banyak orang dan hanya bisa digunakan oleh pengguna yang memiliki voucer khusus untuk aplikasi WiFi Passport," kata Vishnu saat dihubungi KompasTekno, Senin (28/10/2013).

Voucer WiFi Passport yang disediakan IndoMog belum tersedia secara massal. Kode yang terdapat di voucer tersebut dapat dimasukkan di aplikasi untuk mendapat akses WiFi.

Kapasitas datanya tersedia dengan pilihan 3 GB, 7 GB, dan 10 GB. Layanan ini bisa dinikmati gratis selama 10 hari. Setelah itu, pengguna harus membayar Rp 20.000 untuk 20 hari dan Rp 50.000 untuk 50 hari.

Tertarik untuk mencobanya? Unduh aplikasi WiFi Passport di Play Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com