Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Resmi Rilis Ponsel Lengkung G Flex

Kompas.com - 29/10/2013, 11:48 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Setelah Samsung meluncurkan ponsel layar lengkung, kini giliran LG yang mengumumkan ponsel dengan layar lengkung yang diberi nama G Flex, Selasa (29/10/2013).

Jika Samsung membuat ponsel yang melengkung di sisi kanan dan kiri, maka LG membuat G Flex melengkung pada sisi atas dan bawahnya. Namun, layar ini tak bersifat fleksibel sehingga tak bisa bisa ditekuk, dilipat, ataupun digulung.

Ponsel G Flex mengusung ukuran layar 6 inci jenis OLED dan mendukung resolusi 720p. Bobotnya adalah 177 g dengan ketebalan 7,9 mm hingga 8,7 mm di bagian yang paling tebal.

Dengan desain melengkung di sisi atas dan bawah, LG mengklaim ergonomi ponsel ini lebih baik ketika dipakai untuk melakukan panggilan telepon.

Di dalamnya terdapat komponen prosesor quad-core Snapdragon 800 kecepatan 2,26 GHz, prosesor grafis Adreno 330, sistem operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean), RAM 2 GB, memori internal 32 GB, kamera belakang 13 MP, kamera depan 2,1 MP, dan sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Baterai yang disematkan berkapasitas 3.500 mAh. Dalam siaran pers, LG mengatakan bahwa komponen baterai pada G Flex juga didesain melengkung.

Ponsel ini mulai dipasarkan di Korea Selatan pada November 2013. Ketersediaan G Flex di negara lain akan diumumkan kemudian. Sayangnya, LG tak menyebut harga perangkat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com