Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantongi Ponsel Android, Penjaga Toko Tak Mempan Ditembak

Kompas.com - 30/10/2013, 09:58 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber WFTV
KOMPAS.com — Ponsel pintar biasanya hanya dapat digunakan untuk menelepon, berkirim pesan teks, dan berselancar di dunia maya. Namun, siapa sangka, perangkat ini pun dapat menyelamatkan nyawa seseorang.

Kisah "selamat berkat ponsel" ini dialami oleh seorang pria yang belum diketahui namanya di Winter Garden, Florida, Amerika Serikat.

Cerita bermula ketika pria ini dengan seorang temannya mendapat giliran jaga malam di gerai toko Hess yang buka 24 jam. Pada jam-jam awal pekerjaannya, dua orang tersebut bekerja tanpa ada gangguan apa pun.

Namun, menjelang pagi, tiba-tiba ada seorang pria mencurigakan yang masuk ke dalam toko. Pria ini menggunakan jaket hitam dengan kerudung, kacamata hitam, jaket kuning yang biasanya digunakan oleh polisi lalu lintas, dan sarung tangan putih.

Tiba-tiba saja, orang tersebut mengeluarkan pistol dan langsung meminta dua pegawai toko menyerahkan semua uang yang ada di kotak penyimpanan.

Sialnya, entah karena panik atau sengaja dilakukan, kedua pegawai tidak berhasil membuka kotak penyimpanan uang.

"Saat itu, tersangka berjalan meninggalkan toko tersebut, dan sesaat sebelum meninggalkan toko, dia menembakkan sebuah peluru ke arah penjaga toko," kata Scott Allen, pihak kepolisian Winter Garden.

Peluru tersebut mengarah langsung ke arah dada salah seorang pegawai. Untungnya, ponsel yang dikantongi di saku kemeja, yang kemudian diketahui ponsel Android bermerek HTC Evo 3D, berhasil melindunginya dari terjangan peluru panas.

Uniknya, sang korban sama sekali tidak menyadari bahwa ia sudah tertembak, sampai ia memeriksa sakunya. Bagian depan ponsel sudah retak akibat peluru. Sementara bagian belakang sudah melengkung akibat menahan peluru.

WFTV
Ponsel melengkung akibat menahan peluru
"Sangat beruntung," kata seorang pelanggan toko Hess, Roy Waxman, seperti dikutip dari WFTV, Rabu (30/10/2013).

Hingga saat ini, masih belum diketahui apakah pelaku kejahatan tersebut sudah berhasil diringkus pihak kepolisian. Namun, satu hal yang pasti, jangan pernah meremehkan barang sekecil apa pun. Sebab, barang tersebut bisa saja menyelamatkan nyawa Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WFTV

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com