Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Buka "Pre-Order" N1 di Indocomtech 2013

Kompas.com - 30/10/2013, 14:54 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo membuka layanan pre-order untuk ponsel pintar terbarunya, N1, di pameran komputer Indocomtech yang berlangsung dari 30 Oktober hingga 3 November 2013 di Jakarta Convention Center.

Dalam layanan pre-order ini, vendor ponsel pintar asal China tersebut tidak memberikan potongan harga untuk produk N1. Perangkat yang diperkenalkan secara resmi pada 16 Oktober lalu ini tetap akan dibanderol dengan harga Rp 6.999.000.

Namun, Oppo akan memberikan bonus berupa aksesoris O-Klik dan i.like bluetooth headset. O-klik sendiri memiliki harga Rp 400.000. Sedangkan, i.like akan dijual dengan harga Rp 600.000. Secara total, pemesan Oppo N1 akan mendapatkan bonus produk senilai Rp 1 juta.

O-Klik dapat berfungsi sebagai remote shutter, pengguna dapat mengambil foto dari jarak jauh hanya dengan menekan tombol ini. Produk yang memiliki ukuran yang sangat kecil ini juga dapat dimanfaatkan sebagai alarm, dimana apabila O-Klik berjarak lebih dari 15 meter atau sebaliknya, Oppo N1 akan mengeluarkan peringatan.

Sementara, i.like mengizinkan pengguna untuk mendengarkan musik dengan jarak yang cukup jauh dari perangkat, yaitu sekitar 10 meter. Daya tahan baterai dari produk ini pun cukup kuat, hingga 8 jam dengan waktu pengisian yang cukup singkat selama 2,5 jam.

Hadir sebagai andalan terbarunya, Oppo tampak sangat serius dalam mengembangkan N1. Hal tersebut terlihat dari berbagai fitur yang melekat di perangkat tersebut.

Salah satu contohnya, Oppo mendesain kamera sebaik mungkin. Oppo N1 hadir dengan kamera dengan kamera yang dapat diputar dengan sensor gambar 13 megapiksel.

Produk ini dile‎ngkapi dengan layar IPS berukuran 5,9 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080P. Tingkat kerapatannya adalah 377 pixel per inci.

Dari segi spesifikasi hardware, ia dilengkapi prosesor Snapdragon 600 quad-core 1,7 GHZ dari Qualcomm, GPU Adreno 320, RAM 2 GB, dan baterai 3.610 mAh.

Untuk sistem operasinya sendiri, Oppo N1 berjalan di Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan buatan Oppo sendiri yang dinamakan ColorOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com