Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cacat Produksi, Apple Ganti Beberapa iPhone 5S

Kompas.com - 30/10/2013, 16:10 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Apple mengalami sedikit masalah terhadap iPhone generasi terbarunya, 5S. Beberapa dari perangkat yang telah dilepas ke pasaran diketahui mengalami cacat produksi.

Menurut pihak Apple, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (30/10/2013), akibat dari cacat produksi ini, performa baterai dari beberapa perangkat yang ada di pasaran sangatlah buruk. Baterai di perangkat-perangkat tersebut lebih cepat habis daripada yang seharusnya.

"Baru-baru ini, kami menemukan sebuah masalah produksi yang berdampak terhadap iPhone 5S dalam jumlah yang sangat terbatas. Masalah tersebut dapat membuat baterai perangkat lebih lama di-charge atau menghasilkan penurunan umur baterai," kata juru bicara Apple, Teresa Brewer.

Apple pun memutuskan untuk menghubungi langsung konsumen yang sudah terlanjur membeli iPhone 5S bermasalah. Apple berjanji untuk segera mengganti produk yang bermasalah ini.

"Kami sedang menghubungi konsumen yang membeli ponsel bermasalah tersebut dan akan menyediakan ponsel penggantinya," tutur Brewer.

Apple sendiri menolak untuk memberikan perinciannya mengenai jumlah iPhone 5S yang mengalami cacat produksi tersebut. Namun, kalimat "jumlah yang sangat terbatas" dalam pernyataan Brewer bisa mengindikasikan, iPhone 5S yang mengalami masalah ini tidaklah terlalu banyak.

iPhone 5S sendiri dapat terbilang cukup sukses di pasaran. Bersama dengan iPhone 5C, iPhone 5S berhasil memecahkan rekor penjualan dibandingkan iPhone generasi sebelumnya.

Apple menyatakan penjualan kedua ponsel itu mencapai 9 juta unit dalam 1 minggu penjualannya di sejumlah negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com