Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 Kemungkinan Besar Melengkung

Kompas.com - 11/11/2013, 10:35 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Bloomberg
KOMPAS.com — Apple dikabarkan sedang mengembangkan iPhone baru yang bakal mengusung ukuran layar lebih besar dengan kaca yang melengkung. Demikian kata seseorang yang dekat dengan urusan ini.

Sumber itu mengatakan kepada Bloomberg, Minggu (10/11/2013), dua iPhone baru, kita sebut saja iPhone 6, dengan layar melengkung tersebut rencananya akan dirilis pada semester kedua tahun 2014.

Juru bicara Apple Natali Kerris menolak berkomentar tentang kabar ini.

Belum diketahui secara pasti bentuk layar melengkung yang bakal dibuat oleh Apple. Sumber itu hanya mengatakan, layar iPhone berikutnya itu memiliki dua ukuran berbeda, yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci.

Disebutkan juga, terdapat sensor pendeteksi tekanan yang nantinya dapat membedakan sentuhan berat atau ringan pada layar.

Dua kompetitor Apple, yakni Samsung dan LG, telah meluncurkan ponsel pintar berbasis Android dengan layar melengkung.

Samsung, dengan Galaxy Round, mendesain layar melengkung pada sisi kanan dan kiri layar, sementara LG dengan G Flex mendesain layar melengkung pada sisi atas dan bawah layar. Namun, layar tersebut tidak bersifat fleksibel sehingga tak dapat dilipat atau digulung.

Apple saat ini memiliki produk terbaru iPhone 5S dan iPhone 5C. Ponsel yang mengincar segmen pasar premium, iPhone 5S, memiliki sensor sidik jari pada tombol home sebagai fitur keamanan.

Perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat, ini, juga berencana membekali materi batu safir pada produk buatannya. Pekan lalu, Apple mengatakan akan membuka pabrik baru di daerah Arizona, yang akan bermitra dengan GT Advanced Technologies, perusahaan yang ahli membuat materi kristal mineral.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com