Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Dunia, Tablet 20 Inci dengan Layar 4K

Kompas.com - 12/11/2013, 08:06 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Panasonic meluncurkan produk tablet yang tak biasa. Produk terbaru ini menjadi tablet pertama yang mengusung layar 20 inci dengan layar berteknologi 4K.

Toughpad 4K UT-MB5, demikian nama produk tersebut, merupakan tablet yang berjalan dengan sistem operasi Windows 8.1 Pro. Panasonic menargetkan produk tersebut untuk pelanggan korporat dan ditempatkan di museum, pusat pelatihan, galeri, hingga toko.

Tablet tersebut memakai layar jenis IPS Alpha LCD, beresolusi 3.840 x 2.560 pixel dengan ketajaman 230 pixel per inci (ppi). Aspek rasionya adalah 15:10 dan sudut pandang lebar.

Resolusi tersebut telah memenuhi standar 4K menurut Consumer Electronics Association, di mana sebuah produk yang mengklaim berteknologi 4K setidaknya harus memiliki resolusi 3.840 x 2.160 pixel.

Toughpad 4K UT-MB5 dibekali prosesor Intel Core i5 vPro. Perangkat keras lain yang mendukungnya adalah RAM 8GB, 2GB VRAM, kartu grafis Nvidia GeForce 745M, media penyimpanan SSD 256GB, kamera depan 720p.

Dari sisi konektivitas, tablet ini dibekali port USB 3.0 sebanyak 3 buah, ethernet, HDMI, Bluetooth, Wi-Fi, dan memori kartu SD. Ia dijual seharga 5.999 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com