Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Unduh Google Chrome "Bebas Iklan"

Kompas.com - 14/11/2013, 11:38 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Jengkel dengan halaman web yang memutar musik atau menampilkan iklan secara tiba-tiba? Atau yang lebih parah, banyak tab di aplikasi web browser yang sedang dibuka namun tak tahu halaman web mana yang memutar musik tadi.

Jangan sampai Anda menutup seluruh tab hanya karena tidak tahu tab mana yang mengganggu.

Google nampaknya mengerti kerepotan ini dan memberikan solusi di update browser terbarunya, Chrome 32 Beta.

Ya, Chrome Beta terbaru yang diperkenalkan Google bisa memberikan peringatan saat salah satu tab menampilkan iklan atau memutar file vide atau musik secara otomatis. Google mengatakan, dengan ikon-ikon tersebut, pengguna bisa mengetahui dengan mudah masing-masing halaman web.

Peringatan ini berupa peringatan visual, dengan ikon "Play" merah yang akan ditampilkan di tab halaman yang sedang memutar musik atau menampilkan iklan.

Ikon titik merah ditampilkan di tab untuk memberitahu pengguna halaman web mana yang sedang menggunakan webcam. Sementara ikon TV akan muncul di tab yang sedang melakukan streaming ke TV melalui Chromecast.

Dikutip dari Engadget, fitur Safe Browsing dalam Chrome Beta ini kini bisa memblokir file malware, alih-alih hanya memberi peringatan. Aplikasi Chrome di Windows 8 juga mengalami perbaikan tampilan sehingga versi Metro Modern terlihat mirip dengan pengalaman menggunakan Chromebook.

Jika tertarik mencoba, Anda bisa mengunduh Google Chrome Beta dari tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com