Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo Lelang Nama Domain

Kompas.com - 15/11/2013, 10:36 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan raksasa internet Yahoo ternyata memiliki banyak nama domain. Mungkin, setelah merasa tidak membutuhkan beberapa domain tersebut, Yahoo akhirnya memutuskan untuk melelangnya.

"Tahun ini, kami menemukan daftar panjang berisi nama-nama domain yang dimiliki oleh Yahoo selama beberapa waktu terakhir," tulis Yahoo. "Setelah kami mendiskusikan apa yang akan kami lakukan kepadanya, menjadi hal yang jelas bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk melepasnya."

Proses lelang sendiri, seperti dikutip dari The Next Web, Jumat (15/11/2013), berlangsung selama satu minggu, mulai dari 14 November hingga 21 November 2013. Harga awal dari domain-domain tersebut beragam, mulai dari yang terendah 1.000 dollar AS, hingga yang tertinggi pada 1,5 juta dollar AS.

Yahoo menyediakan sekitar 100 nama domain dalam acara lelang yang mereka sebut sebagai "Domainapalooza." Namun, untuk saat ini, jumlah domain yang tersedia baru 29 saja. Yahoo akan menambahkan sisanya dalam beberapa hari ke depan.

Daftar domain tersebut dapat dilihat di situs Sedo.

Domain termurah bernama cyberjokes.com dan batoota.com. Keduanya dijual dengan harga mulai dari 1.000 dollar AS hingga 5.000 dollar AS. Sementara, domain termahal adalah av.com, dengan harga mulai dari 1 juta dollar AS hingga 1,5 juta dollar AS.

Yahoo tidak menjelaskan secara rinci mengapa mereka melepas nama-nama domain tersebut. Yang jelas, jika Yahoo berhasil menjual seluruh domain tersebut, mereka bisa saja dapat tambahan uang hingga jutaan dollar AS dengan mudah.

Tertarik membeli salah satu domain tersebut?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com