Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"SelaluAda", Aplikasi Android untuk Beli Pulsa

Kompas.com - 22/11/2013, 11:14 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Gelaran Startup Asia 2013 yang sedang berlangsung di Plaza Bapindo, Jakarta, pada 21-22 November turut dimanfaatkan oleh brand gadget lokal Cyrus untuk memperkenalkan toko online besutannya.

Toko online bernama SelaluAda ini tersedia dalam bentuk aplikasi Android yang bisa diunduh gratis dari Google Play Strore. Para penggunanya bisa memanfaatkan aplikasi SelaluAda untuk membeli pulsa prabayar dari seluruh operator-operator seluler yang ada di Tanah Air. Ada pula opsi pembelian pulsa listrik PLN.

"Aplikasi ini bisa dipakai untuk membeli pulsa kapanpun juga, termasuk ketika ingin beli pulsa listrik tengah malam, makanya bernama 'SelaluAda'," ujar Hiro Whardana, Deputy Director Digital Business PT. Mitra Komunikasi Nusantara selaku pemegang merk dagang Cyrus, saat konferensi pers di arena Startup Asia (21/11/2013).

SelaluAda Tampilan aplikasi SelaluAda

Hiro mengatakan bahwa aplikasi toko pulsa online yang dikembangkan sendiri oleh tim developer internal perusahaannya ini sudah tersedia di Google Play Store sejak 3 bulan lalu. Pembayaran item bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti transfer bank, Paypal, dan kartu kredit.

Hiro mengaku SelaluAda mendapat keuntungan dari presentase harga pulsa, yaitu dengan sedikit menaikkan harga, mirip dengan mekanisme toko pulsa retail. Versi web dari aplikasi ini juga tersedia dan bisa diakses melalui browser.

"Nantinya kami berniat turut menyediakan voucher game online dan Facebook point, tapi untuk saat ini fokus memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti pulsa prabayar dulu," lanjut Hiro.

Di samping Android, SelaluAda juga sedang disiapkan untuk platform iOS dan BlackBerry. Rencananya, cara pembelian lewat SMS akan disediakan agar pelanggan bisa tetap membeli pulsa tanpa butuh koneksi data.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com