Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Soundcloud Promosikan Film

Kompas.com - 22/11/2013, 13:59 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com - Layanan distribusi audio, Soundcloud memiliki cara baru dalam mempromosikan film. Bekerjasama dengan studio Hollywood 20th Century Fox, keduanya mempromosikan film The Book Thief melalui media audio.

Jika selama ini trailer film selalu didistribusikan melalui YouTube, Vimeo, atau situs berbagi video lain, cara baru yang ditawarkan Soundcloud ini tak kalah menarik.

Soundcloud dan 20th Century Fox menggabungkan lagu pengiring (score) bersama dengan foto adegan film The Book of Thief sebagai trailer untuk menarik penggemar. Berbeda dengan original soundtrack (sering disingkat Ost.), score adalah musik pengiring adegan tertentu dalam film, termasuk opening dan credit title.

Untuk film The Book Thief, komposer John William ditunjuk untuk membuat musik pengiring. JOhn juga akan menggarap scoring musik untuk film Star Wars: Episode VII.

Musik pengiring menjadi perhatian tersendiri bagi penikmat film. Banyak musik pengiring yang sukses "nyantel" di telinga setelah film usai diputar. Beberapa contoh yang dinilai berhasil adalah Pirates of The Carribean yang digarap Hans Zimmer, dan baru-baru ini Pacific Rim oleh Ramin Djawadi.

Menurut Mashable, Soundcloud saat ini mengklaim memiliki 250 juta pengguna aktif per bulan. Soundcloud juga baru-baru ini menambahkan integrasi Instagram dalam layanannya. Pengguna kini bisa memasang foto Instagram sebagai artwork pemutar audio di akun Soundcloud mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com