Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mito Prime, Tablet 7 Inci Dual SIM

Kompas.com - 02/12/2013, 11:45 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Vendor lokal Mito kembali "menelurkan" produk baru. Kali ini, perusahaan itu merilis sebuah tablet terbaru yang dinamakan Mito Prime.

Dari segi penampilan, Mito Prime cukup tipis dan ringan. Ia memiliki ketebalan 8,9 mm dan memiliki bentang layar 7 inci. Ukuran tersebut dianggap mampu mendukung kebutuhan mobilitas pengguna.

"Secara tampilan, Mito Prime dapat dirasakan kemampuannya. Tipis dan ringan. Ini tentu akan sangat membantu bagi pengguna," kata Hansen Lie, Direktur Mito Mobile, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Senin (2/12/2013).

Dari segi spesifikasi, Mito Prime nampaknya cukup bertenaga. Tablet ini dipersenjatai dengan prosesor 1,2 GHz quad-core yang dikombinasikan dengan RAM 1GB.

Spesifikasi lainnya, Mito Prime dilengkapi kamera belakang 2 megapiksel, kamera depan 0,3 megapiksel, memori internal 4 GB, dan berjalan di sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean).

Salah satu keunikan dari tablet ini adalah dukungannya terhadap penggunaan dua kartu SIM GSM. Spektrum frekuensi yang didukungnya adalah 900 MHz, 1.800 MHz, dan 2.100 MHz.

Keunikan lainnya, Mito Prime dapat dipasangkan aplikasi pesan instan buatan BlackBerry, BlackBerry Messenger (BBM). Mito Prime sudah mulai dijual di pasar Indonesia dengan harga cukup terjangkau, yaitu Rp 1,59 juta.

"Dengan harga yang terjangkau, Mito Prime sudah bisa memberikan apa yang dibutuhkan pengguna tablet PC. Mudah dibawa ke mana saja, serta performa yang bisa diandalkan," pungkas Hansen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com