Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2013, 14:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sebelumnya, pada 14 Oktober lalu BlackBerry membuat pernyataan yang mirip, namun lebih ditujukan kepada konsumen dan fans BlackBerry.

Saat itu BlackBerry ingin meyakinkan pelanggannya bahwa BlackBerry percaya akan masa depan teknologinya. Mereka mengakui bahwa saat ini sedang dalam kondisi sulit, namun proses restrukturisasi sedang berjalan.

Kini di akhir tahun 2013, BlackBerry menyampaikan pesan yang sama kepada klien korporat. John menekankan keseriusan BlackBerry akan MDM multi-platform dan lebih serius lagi menangani EMM multi-platform.

"Kita telah berhasil beralih ke platform BES10 yang baru tahun lalu," tegas John.

Dengan platform baru tersebut, memungkinkan perusahaan untuk menangani semua perangkat, inisiatif turbo-charged BYOD, dan menyediakan pengalaman manajemen terbaik.

John juga menampik isu yang dilontarkan kompetitor BlackBerry bahwa BES hanya bisa menangani perangkat BlackBerry saja, dan biayanya lebih mahal dibanding penyedia layanan MDM lain.

Di blog tersebut, BlackBerry juga mengklaim prestasi perusahaan seperti pelanggan EMM yang lebih banyak dibanding vendor lain menurut Gartner Magic Quadrant for Mobile Device Management, walau BlackBerry tidak merincinya.

Surat terbuka yang ditulis oleh John Chen sendiri itu bisa dibaca di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com