Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Typo Ubah iPhone Jadi seperti BlackBerry

Kompas.com - 09/12/2013, 15:29 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber AllThingsD
KOMPAS.com - Sering kali kerepotan membawa dua ponsel, pembawa acara pencarian bakat American Idol, Ryan Seacrest mendirikan perusahaan rintisan (startup) yang membuat keyboard eksternal untuk iPhone.

Menurut Seacrest, ia sering melihat teman-temannya membawa dua smartphone, satu dengan keyboard fisik, yang tak lain adalah BlackBerry, digunakan untuk berkoresponden, dan satu tanpa keyboard fisik (full touchscreen) yang digunakan untuk kegiatan lain.

Seacrest menyadari hal tersebut saat makan malam bersama dengan CEO Show Media, Laurence Hallier. Di atas meja makan tersebut keduanya meletakkan empat smartphone yang menurut dirinya terlalu banyak. Bayangkan jika ada empat orang makan bersama.

Keyboard yang dirancang perusahaan milik Seacrest adalah keyboard fisik yang bisa dilepas pasang dengan smartphone Apple. Namanya adalah "Typo Keyboard" dan dikabarkan akan melakukan debutnya di ajang Consumer Electronic Show 2014 di Las Vegas, awal tahun ini.

Dikutip dari AllThingsD, Senin(9/12/2013), Secarest menggelontorkan dana hingga 1 juta dollar AS, dan berjanji akan menambah investasinya menjadi 5 juta dollar AS.

Butuh dua tahun bagi Seacrest untuk mengembangkan Typo Keyboard. Aksesori ini akan menempel di body smartphone seperti casing ponsel. Untuk tahap pertama, Typo dibuat untuk iPhone 5 dan 5s, menyusul kemudian smartphone dan tablet lain.

Typo Keyboard sudah dipesan melalui situs resminya, http://typokeyboards.com, dengan harga jual sebesar 99 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AllThingsD
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com