Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serial TV "Game of Thrones" Bakal Dibuat Game

Kompas.com - 11/12/2013, 14:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Ada kabar gembira bagi gamer sekaligus penyuka serial "Game of Thrones". Serial yang sedang populer di saluran TV berbayar ini akan segera dibuat versi video game-nya.

Sebelumnya kabar "Game of Thrones" yang akan dibuat versi game ini pertama kali muncul di situs berita game IGN pada November 2013. Pengembang yang berminat membuat game ini adalah Telltale, yang juga sukses membuat game berdasar serial The Walking Dead.

Kini diberitakan The Verge, Sabtu(7/12/2013), studio Telltale secara resmi mengumumkan rencana mereka membuat Game of Thrones dalam akun Twitter perusahaan, @telltalegames.

Telltale dikenal membuat game RPG medioker, namun khusus untuk "Game of Thrones"  ini, studio tersebut berencana membuat perpaduan game yang interaktif, dengan gaya bercerita dari sudut pandang karakter utamanya.

Untuk mewujudkannya, Telltale bekerja sama dengan HBO membuat game seri ini. Banyak yang meramalkan game ini akan lebih mirip dengan serial TV ketimbang versi novelnya karya George R. R. Martins, dengan judul asli "A Song of Ice and Fire."

"Kami memanfaatkan cerita fiksi untuk membuat game yang hebat," terang CEO Telltale, Dan Connors. "Kami sangat bersemangat saat ini, dan sedang memikirkan karakter utamanya," imbuh Connors.

"Game of Thrones"  akan menjadi game berseri dan siap diluncurkan di awal 2014. Trailer "Game of Thrones" bisa dilihat di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com