Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fujitsu Luncurkan Server Seri S8

Kompas.com - 13/12/2013, 13:59 WIB
Aditya Panji

Penulis

LOMBOK, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Fujitsu meluncurkan jajaran produk server terbarunya, Primergy S8 di Indonesia pada pertengahan Desember 2013. Produk ini mengincar segmen pasar usaha kecil menengah (UKM) dan kantor-kantor cabang.

Primergy S8 yang dibawa Fujitsu ke Indonesia hadir dalam server tower, yaitu seri TX300, dan rak server, yaitu seri RX100, RX200, RX300, dan RX350. Semua produk tersebut, kecuali, RX100, memakai dua prosesor Intel Xeon E5 v2.

Fujitsu mengklaim, telah meningkatkan performa server seri Primergy S8 sebesar 50 persen dibandingkan generasi sebelumnya, S7. Product Manager Server & System Managemen Fujitsu Indonesia, Pungky Sulistyo mengatakan, server terbaru ini juga lebih hemat energi sehingga menekan biaya operasional.

“Primergy S8 didesain 27 persen lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya,” kata Pungky, Jumat (13/12/2013). Ia menambahkan, harga server Primergy S8 dimulai dari 1.500 dollar AS.

Kinerja pada media penyimpanan data solid state drive (SSD) ditingkatkan tiga kali lipat, sedangkan kapasitas memorinya dapat ditambah hingga 1,5TB.

Satu hal yang tidak dilupakan Fujitsu, jajaran Primergy S8 juga dibekali fitur remote management, yang memungkinkan staf teknologi informasi suatu perusahaan memantau kinerja server dari jarak jauh tanpa harus mengunjungi ruang data center.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com