Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Lego The Hobbit" Meluncur Tahun Depan

Kompas.com - 14/12/2013, 11:25 WIB
Namira Daufina

Penulis

KOMPAS.com - Warner Bros, Interactive Entertainment, TT Games dan The LEGO Group resmi mengumumkan game "Lego The Hobbit" siap meluncur 2014 mendatang.

Seperti yang dikutip dari situs Comingsoon.net, Tom Stone, Managing Director TT Games, menyatakan bahwa mereka mencoba untuk membangun karakter dan lingkungan Middle Earth-nya Peter Jackson lewat permainan Lego The Hobbit ini.

Dalam permainan ini pemain dapat memilih menjadi siapa tergantung karakter Hobbit kesukaan mereka, antara lain Bilbo, Gandalf, dan semua kurcaci seperti Thorin, Fili, Kili, Oin, Gloin, Dwalin, Balin, Bifur, Bofur, Bombur, Dori, Nori, dan Ori.

Masing-masing karakter tersebut memiliki kemampuan khusus tersendiri.

Tidak hanya beragam pilihan pada karakter, pemain juga akan mengunjungi lokasi-lokasi inti pada versi film.

Termasuk diantaranya Bag End, lubang Hobbit milik Bilbo di Hobbiton, menjelajah ke kota Goblin, Mirkwppd dan Rivendell.

Sepanjang permainan nantinya pemain akan memecahkan beragam puzzle, mengambil bagian dalam pencarian harta karun dan bertarung melawan Orcs serta memancing dengan menggunakan tali.

Dari semua yang dilalui itu nantinya pemain akan mendapatkan gems, menjarah dari musuh, dan mendapatkan bermacam barang dengan kekuatan atau membangun struktur LEGO baru.

Lego The Hobbit akan mengambil jalan cerita yang disesuikan pada dua film dari trilogi The Hobbit, yakni The Hobbit : An Unexpected Journey dan The Hobbit : Desolation of Smaug.

Sementara untuk seri terakhir yang berjudul The Hobbit : There and Back Again belum dipastikan akan hadir dalam permainan ini karena filmnya sendiri baru akan dirilis Desember 2014 mendatang.

Nantinya permainan ini dapat ditemui pada Xbox One, Xbox 360, PlayStation 4, PlayStation 3, PlayStation Vita, Wii U, Nintendo 3DS, dan juga Windows PC serta Mac.

Meski Lego The Hobbit ini sudah dipastikan akan rilis pada 2014 tapi belum ada kepastian waktu resminya. Jadi, kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com