Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/12/2013, 13:14 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Warner Bros bekerja sama dengan Lego, membawa game populer Lego Star Wars: The Complete Saga ke platform iOS.

Game ini sendiri membutuhkan iOS versi 6.0 ke atas. Menurut Warner Bros., game ini dioptimalkan penggunaannya untuk perangkat iPhone terbaru, iPad, dan iPod touch.

Aplikasi game tersebut tersedia secara gratis untuk diunduh melalui Apple App Store. Meskipun begitu, para pemain tidak akan bisa memainkan keseluruhan episode yang ada di game ini. Para pemain hanya dapat memainkan alur cerita dari "Episode 1: The Phantom Menace" saja.

Seperti dikutip dari Cnet, Sabtu (14/12/2013), untuk dapat memainkan Star Wars sisanya, Episode 2 hingga 6, pemain harus membayar uang sejumlah 14,99 dollar AS.

Selain alur permainan, pemain juga dapat membeli sejumlah item yang ada di dalam game (in-app purchase).

Lego Star Wars: The Complete Saga sendiri sebenarnya sudah dirilis untuk Xbox 360, Playstation 3, Wii, dan PC sejak 2007 silam. Game ini menggunakan alur cerita dan tokoh Star Wars dari film pertama hingga keenam.

Uniknya, tokoh dan semua benda yang ada di game ini digambarkan dengan tema mainan Lego.

Ini bukan pertama kalinya bagi Lego dalam bekerja sama dengan franchise lain untuk merilis game. Selain Star Wars, Lego tercatat pernah merilis game dengan tema Harry Potter, Batman, Lord of The Rings, Pirates of Caribbean, dan masih banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber CNET

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com