Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2014, Lego Rambah Layar Lebar dan Game

Kompas.com - 14/12/2013, 14:37 WIB
Namira Daufina,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Karakter-karakter Lego akan dibawa ke layar lebar. Lego The Movie telah menarik banyak perhatian setelah video trailer film ini muncul. Indonesia sendiri mendapat jatah pemutaran perdana film Lego The Movie pada 7 Februari 2014.

Lego The Movie mengisahkan tentang figur mini bernama Emmet (Chris Pratt sebagai pengisi suara), karakter periang yang salah dikenali sebagai penyelamat dunia. Emmet kemudian secara tidak sengaja tergabung dalam kelompok pembela kebenaran melawan penjahat.

Yang menjadikan film ini lucu adalah ketidaksiapan Emmet menghadapi semua itu.

Trailer yang beredar di situs berbagi video seperti YouTube dan Vimeo menampilkan beragam karakter yang muncul di film layar lebar Lego ini, seperti Batman, Superman, Wonder Woman, Kura-Kura Ninja, dan sebagainya.

Film produksi studio Warner Bros ini disutradarai oleh Chris Miller dan Phil Lord, duet yang menghadirkan film Cloudy With The Chance of Meatballs dan 21 Jump Street. Pengisi suara didukung oleh aktor dan aktris papan atas seperti Morgan Freeman, Will Ferrel, Liam Neeson, Alison Brie, dan Will Arnett.

Walau film ini terlihat seperti animasi stop-motion, pada kenyataannya film ini dibuat dengan teknologi CGI (computer-generated imagery). Video diberi sentuhan stop-motion agar terlihat kesan vintage dan old-school.

Versi game

Populernya permainan Lego membuat franchise game ini laku. Pada tahun 2005, muncul game Lego Star Wars yang dibuat oleh Studio Inggris, Traveller's Tale.

Dikutip dari Gamerant, Sabtu (14/12/2013), kini versi terbaru game Lego akan dibuat berdasar kisah film layar lebarnya. Game ini akan diberi judul The Lego Movie Videogame, yang rencananya akan dirilis bersamaan dengan filmnya, pada Februari 2014.

Game yang dikembangkan oleh studio TT Games ini akan menampilkan lebih dari 90 karakter Lego, 15 di antaranya diambil dari film. Tampilan visual dan gameplay Lego The Movie Videogame dijanjikan akan lebih menarik dibanding sebelumnya.

Game ini nantinya akan dirilis pada PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, Wii U, 3DS, dan PlayStation Vita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com